Monday, October 1, 2007

Pilih Mana Santun / Brutal ?

masalah pasangan hidup memang tidak bisa begitu saja dipecahkan, selalu saja ada perasaan yang kurang ketika membicarakan masalah ini, meskipun sudah panjang lebar. sulit memang menentukan pasangan hidup. tapi sepanjang pemahaman saya (paling tidak pendapat saya tentang pasangan hidup) ada semacam kecenderungan dalam masyarakat kita indonesia tercinta

  • seorang wanita solehah, sekarang ini lebih menyukai pria dengan kriteria jauh dari soleh, jauh dari apa yang namanya kesantunan. Alasan yang paling besar untuk statement ini adalah rasa kebosanan. Bosan dengan itu-itu saja. seorang bajingan lebih mudah disukai oleh wanita berjilbab yang soleh dan santun lagi lembut. mereka berpikir bahwa seorang pria soleh sama saja dengan dirinya, adakan pengalaman lain ? tentu saja dengan menjadikan suami seorang bajingan. ironis memang. disini ada persoalan psycologis bahwa wanita membutuhkan apa yang namanya tantangan, agar andrenalin dalam dirinya terus mengalir, mereka bisa mendapatkan dengan cara mencari suami macam itu.
  • Contoh argumen diatas banyak sekali, sinetronpun kadang menayangkan hal yang demikian, misalkan dalm sinetron2 islami, dimana sang wanita sangat soleh, tapi yang laki-laki sangat amburadul, kerjanya mabuk-mabukan, minum alkohol, melacur dll. Tapi si wanita soleh tetap saja suka dan sayang. Pertanyaannya kenapa si wanita memilih pasangan seperti itu ?
  • Dunia ini memang penuh dengan pasangan, dan tiap pasangan adalah berlainan, mungkin itu kalimat yang tepat.
jadi jika ingin mendapatkan wanita soleh, apa harus menjadi preman, sebenarnya dimana sih letak kesalahan konstruksi ini ?
[aufche]

No comments: